malamShalat lailatul qadar adalah shalat yang dilakukan pada malam lailatul qadar. Pelaksanaannya sama seperti shalat sunah yang lainnya. Banyak rakaatnya adalah 4 rakaat dan tidak ada tasyahud awal. Niatnya adalah seperti ini : Usholli sunnatal lailatil Qadri arba’a roka’atin lillahi ta’ala.

Setelah membaca surat Alfatihah lalu membaca surat At-Takatsur 1x lalu membaca surat al-ikhlas 3x, ke empat rakaat itu bacaannya sama.

Setelah selasai shalat lalu disunahkan membaca do’a ini sebanyak-banyaknya :

Allahumma Innaka Afuwwun Kariim, Tuhibbul Afwa Fa’fu Annii. Artinya : Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha pengampun lagi maha pemurah, engkau suka mengampuni, maka ampunilah dosa-dosaku.

Setelah itu lalu membaca dzikir ini 400 x : Laa Ilaaha Illa Allahu Wahdahu la syariikalah, Lahul mulku walahul hamdu yuhyii wa yumiitu wa hua hayyun daa’imul laa yamuutu biyadihil khairu wa hua ‘ala kulli syai’in Qadiir. Artinya : Tiada tuhan selain Allah, dan Dia Maha Esa tiada sekutu bagi-Nya, Bagi-Nyalah segala Kerajaan dan bagi-Nya lah segala puji. Dialah yang menghidupkan dan yang mematikan, dialah yang maha hidup kekal dan tidak pernah mati selamanya. Bagi-Nya lah Segala Kebaikan. Dan Dia maha kuasa atas segala sesuatu.

Setelah itu lalu membaca tasbih ini sebanyak 200 x :

Subhana Allahi Wa bihamdihi, Subhana Allahil Adziim. Artinya : Maha suci Allah dan baginya segala puji, Maha Suci Allah Lagi Maha Agung.

Setelah itu lalu membaca istighfar sebanyak-banyaknya :

Astaghfirullahal Adziim. Bacalah taubat dan Mintalah ampunan kepada Allah sebanyak-banyaknya hingga jangan tidur pada malam itu. Semoga kita dipertemukan dengan malam lailatul qadar. Amin.

Bagikan ke teman :

Bookmark and Share